Kasus Percobaan Pemerkosaan Model Banyuwangi, Polisi Periksa 5 Saksi

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 24 Jun 2020 16:20 WIB
polsek banyuwangi
Percobaan pemerkosaan dilaporkan ke Polsek Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Terkait dugaan percobaan pemerkosaan seorang model Banyuwangi oleh produser film saat casting, polisi melakukan pemeriksaan beberapa saksi. Saat ini, polisi baru memeriksa 5 orang saksi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan selain dilakukan penyidikan intensif terhadap terduga pelaku, polisi juga memeriksa 5 saksi mata yang mengetahui adanya dugaan percobaan pemerkosaan ini.

"Ada 5 saksi yang kami periksa saat ini. Tentu mereka yang mengetahui adanya dugaan percobaan pemerkosaan itu," ujar Arman kepada detikcom, Rabu (23/6/2020).

Arman mengaku 5 saksi itu di antaranya teman korban, pengawas lapangan Disbudpar, dan pimpinan sanggar tari. Sementara korban sudah diperiksa seusai laporan di Mapolsek Kota Banyuwangi.

"Iya semuanya kami periksa. Korban sudah kami periksa awal. Sementara terduga tersangka kami sidik sejak kemarin. Saat ini masih berproses. Ditunggu saja," pungkasnya.

Seorang model di Banyuwangi mengaku menjadi korban percobaan pemerkosaan oleh salah satu agen yang mengaku sebagai produsen perfilman. Korban sudah melaporkan apa yang menimpanya ke polisi.

Korban yang berusia 22 tahun itu bercerita bahwa saat itu sedang dilakukan casting untuk sebuah FTV. Dan korban mengikuti casting karena diajak temannya. Korban mengatakan peristiwa percobaan pemerkosaan itu terjadi pada Senin (22/6/2020) malam.

(iwd/iwd)