Usai Pesta Miras, 2 Pria di Situbondo Curi Motor Serta STNK-nya

Ghazali Dasuqi - detikNews
Sabtu, 27 Jun 2020 13:35 WIB
Residivis asal Kecamatan Panji, Hendrik Adi Purwanto (33) membobol rumah warga di Jalan WR Soepratman, Situbondo. Aksi pencurian dilakukan ia dan temannya usai pesta miras.
Dua pelaku curanmor (tengah)/Foto: Istimewa

Setibanya di depan rumah korban, keduanya melihat sepeda motor terparkir di halaman rumah. Tahu begitu, kedua pelaku langsung menerobos pintu gerbang rumah korban, yang kala itu tidak dikunci. Berikutnya kedua pelaku membawa kabur sebuah dompet berisi surat kendaraan dan Honda Mega Pro milik korban.

Sepeda motor itu langsung dibawa ke rumah Agus Sularso untuk disembunyikan. Polisi yang mendengar adanya aksi pencurian bergegas melakukan penyelidikan. Benar saja, polisi menerima informasi jika adanya Honda Mega Pro yang sedang ditawar-tawarkan oleh Hendrik.


Polisi pun mengerucutkan penyelidikan ke informasi tadi. Hasilnya, sepeda motor yang hendak dilego itu ternyata sesuai dengan ciri-ciri motor korban yang raib.

Tanpa basa-basi, personel Resmob Polres Situbondo pimpinan Aiptu I Wayan Parka langsung bergerak memburu kedua pelaku. Tanpa perlawanan, keduanya akhirnya ditangkap di rumah Agus Sularso, Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, dini hari tadi.

"Salah satu pelaku ini memang residivis. Pernah terlibat kasus curanmor, pencurian rokok, dan penjambretan. Sekarang masih terus kami kembangkan," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)