Khofifah Janjikan Kapasitas RS Darurat Akan Ditambah 200 Bed

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 25 Jun 2020 12:04 WIB
gubernur khofifah
Gubernur Khofifah (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mendapatkan kunjungan dari Presiden Joko Widodo untuk mengetahui penanganan COVID-19 di Jawa Timur. Dalam pemaparannya, Khofifah menceritakan progress dari Rumah Sakit Darurat atau Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya.

Khofifah menyebut di RS lapangan ini merawat pasien dengan kondisi ringan. Kabar baiknya, akan ada peningkatan kapasitas bed di RS lapangan sebanyak 200 bed.

"Rumah sakit darurat lapangan yang hari ini kita akan mengembangkan dari 100 bed menjadi 300 bed. Jadi ada tambahan 200 bed baru," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (25/6/2020).

Khofifah menambahkan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di RS lapangan ini cukup baik. Di sini, pasien juga mendapatkan sejumlah fasilitas rekreatif seperti lapangan olahraga hingga taman, sehingga pasien bisa merasa rileks.

"Tingkat kesembuhannya sangat tinggi, sekarang merawat 169 pasien dan sudah sembuh 71 orang," imbuhnya.

Sementara itu, untuk penanganan COVID-19 di Jatim, Khofifah menyebut ada total 99 RS rujukan dan 1 RS Darurat atau RS lapangan. Khofifah berharap fasilitas kesehatan ini bisa menunjang kesembuhan pasien COVID-19.

"Di sini tingkat kesembuhan tinggi sebesar 31,47%, tapi pasien yang terkonfirmasi juga tinggi ada 10.282. Kami berharap upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19," harapnya.

(iwd/iwd)