5 Bulan Teror Warga, Seekor Ular Sanca Kembang Ditangkap di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 17:39 WIB
ular sanca di mojokerto
Ular sanca sepanjang 3,4 meter yang ditangkap warga (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Seekor ular sanca kembang ditangkap warga di Sungai Brangkal, Kabupaten Mojokerto. Ular sepanjang 340 cm ini diburu warga karena kerap memangsa ternak selama lima bulan terakhir.

Ular sanca kembang ini sepanjang 340 cm. Beratnya mencapai 30 Kg. Reptil seukuran betis orang dewasa ini dikurung dengan sangkar besi bekas kandang kucing di garasi rumah Khoirul, warga Jampirogo Gang 9, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko. Ular tersebut kini menjadi tontotan warga.

Warga Jampirogo Gang 9, Febi Hermawan (23) mengatakan, ular sanca kembang ini dia tangkap di Sungai Brangkal pada Senin (22/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Sungai dengan lebar sekitar 15 meter itu memisahkan Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko dengan Desa Jampirogo.

Menurut dia, penangkapan ular jumbo ini melibatkan 5 orang. Yaitu dia dan seorang tetangganya, serta 3 warga Desa Sambiroto. Warga rupanya sudah menunggu kemunculan ular sanca kembang tersebut.

"Biasanya keluar jam 1-2 malam untuk cari makan. Kemarin jam 2 malam tetangga seberang sungai (warga Desa Sambiroto) berteriak melihat ular ini. Saya ikut membantu menangkap," kata Febi kepada wartawan di lokasi, Selasa (23/6/2020).

Saat memburu ular tersebut, lanjut Febi, dirinya membawa senapan angin. Sedangkan salah seorang warga Sambiroto membawa tombak. Menurut dia, ular sanca kembang ini sempat beberapa kali berusaha menyerang warga.

Selanjutnya
Halaman
1 2