Warga Tolak Jenazah Penyerang Wakapolres Karanganyar Dibawa ke Rumah Duka

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 22 Jun 2020 15:50 WIB
teroris di madiun
Rumah Karyono Widodo di Kota Madiun (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Pelaku penyerang Wakapolres Karanganyar dipastikan adalah Karyono Widodo. Karyono beralamat di Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Meski tidak menolak pemakaman, warga tidak menghendaki jenazah Karyono dibawa ke rumah duka. Warga ingin jenazah Karyono langsung dimakamkan. Warga beralasan karena rumah Karyono sudah lama tak dihuni dan demi kenyamanan lingkungan.

"Kalau kejadiannya tidak seperti itu (menyerang Wakapolres) kami bisa menerima. Tapi beritanya seperti itu, gimana ya," ujar Lambang Diasih salah satu tetangga kepada detikcom Senin (22/6/2020).

Tetangga yang lain juga meminta agar jenazah langsung dibawa ke makam dan tidak perlu disemayamkan di rumah duka. Warga meminta jika jenazah Karyono dibawa ke Madiun, agar langsung menuju ke pemakaman saja.

"Maunya dibawa langsung ke makam saja," ucap Sri Utomo, salah satu warga.

Sementara itu petugas keamanan kampung, Didit Naryanto, mengatakan rumah tersebut memang benar rumah Karyono Widodo. Didit mengatakan Karyono sudah enam bulan tidak pulang ke rumah.

"Ini rumah orang tua Widodo. Sudah tidak ada orang di sini," kata Didit.

Ayah Karyono, kata Didit, sudah meninggal dunia. Sedangkan ibunya kondisinya Sudan tua dan saat ini tinggal di rumah adik Karyono di Kabupaten Madiun. Didit menuturkan rumah tersebut telah didatangi polisi sejak Minggu sore hingga malam.

"Selama (Karyono) pendiam jarang keluar rumah," tandas Didit.

(iwd/iwd)