Ups, Warga Surabaya Ketahuan Nikmati Akhir Pekan Tanpa Protokol Kesehatan

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 19:26 WIB
jembatan suroboyo dijubeli warga
Warga di Jembatan Suroboyo tak pakai masker (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Pantai Kenjeran Surabaya dijubeli pengunjung. Setelah ditutup saat wabah COVID-19, kini saat akhir pekan dan masa transisi new normal warga tampak menghabiskan waktu. Namun sayang, mereka mengabaikan protokol kesehatan.

Dari pantauan detikcom, banyak warga yang menghabisan akhir pekan di Pantai Kenjeran dan Jembatan Suroboyo. Sayangnya, banyak pula warga yang tak memakai masker dan jaga jarak saat pandemi COVID-19.

Mereka terlihat asyik berfoto-foto dan bersenang-senang dengan teman maupun keluarganya. Tampak juga yang hanya duduk-duduk dengan keluarga sambil menikmati makanan yang dibawa.

Seperti yang dilakukan Dimas dan teman-teman sebayanya. Dia dan temannya ke Jembatan Suroboyo untuk jalan-jalan dan berfoto bersama. Tapi mereka tidak memakai masker.

pengunjung pantai kenjeran tak perhatikan physical distancingPengunjung Pantai Kenjeran tak jaga jarak/ Foto: Esti Widiyana

"Jalan-jalan saja di sini sama foto-foto, kan hari Minggu. Iya, lupa bawa masker," kata dia sambil tersenyum malu kepada detikcom, Minggu (21/6/2020).

Tak lama menikmati Jembatan Suroboyo, petugas Satpo PP dengan mobilnya melintas dan mengimbau masyarakat untuk kembali pulang. Karena bisa menimbulkan kerumunan dan menyuruh pulang warga yang tak memakai masker.

Melihat petugas, warga yang tadinya berfoto-foto dan menikmati suasana kawasan tersebut pun langsung bubar. Terlebih orang-orang yang tidak memakai masker, sebab mereka bisa saja menularkan atau tertular virus COVID-19.

(fat/fat)