Jelang Tahun Ajaran Baru, Dispendik Surabaya Sempurnakan Metode Pembelajaran

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 11:40 WIB
Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Surabaya Sudarminto
Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Surabaya Sudarminto (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Jelang tahun ajaran baru 13 Juli 2020 mendatang, aktivitas belajar mengajar kembali dilakukan. Tapi bukan berarti semua siswa bisa melakukan aktivitas belajar di sekolah.

"Sementara ini dari informasi Kemendikbud, masuk sekolah pada 2 Januari selama rekomendasi gugus COVID-19 tidak berubah. Kalau sudah hijau (wilayah Surabaya) baru bisa masuk tanggal 13 Juli. Kami juga masih menunggu perkembangan dan evaluasi," kata Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Surabaya Sudarminto di ruang kerjanya, Sabtu (19/6/2020).

Jika hingga 13 Juli mendatang sistem pembelajaran masih memakai sistem daring, Dispendik Surabaya akan lebih menyempurnakan metode. Hal itu agar siswa tidak merasa bosan dan tetap nyaman saat belajar bisa daring.

"Agar menyenangkan dan tidak membebani di rumah. Dari pusat memberi aplikasi dan metode rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), anak-anakdi rumah dijaga kebugaran dan nyamannya," ujarnya.

Sudarminto menyadari sistem pembelajaram lewat daring, para siswa merasa tertekan dan bosan. Pihaknya pun sudah mengevaluasi dan lebih memperhatikan konten proposional dengan memperhatikan sisi kebugaran.

(fat/fat)