Risma Akan Galakkan Mal Tangguh Saat New Normal, Apa Itu?

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 16:51 WIB
Sambut New Normal, Mal di Surabaya Uji Coba One Way,
Mal di Surabaya terapkan new normal (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Kota Surabaya telah mengeluarkan Perwali yang mengatur tentang new normal. Salah satunya terkait adanya mal tangguh. Lalu apa sesungguhnya mal tangguh tersebut?

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Irvan Widyanto mengatakan pemkot akan membentuk satgas di komunitas. Salah satunya di mal.

"Sesuai keseriusan Pemkot, yakni menyeimbangkan antara kesehatan dan ekonomi, kita membuat satgas. Dulu satgas sudah ada di Kampung Wani Jogo Suroboyo, sesuai Ibu Wali Kota sampaikan ada tempat ibadah tangguh, mal tangguh," kata Irvan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (11/6/2020).

Menurut Irvan, mal memang akan buka saat transisi hingga new normal sudah diterapkan. Pihaknya telah menggelar pertemuan terbatas dengan 34 pengelola mal di Surabaya.

"Seluruh mal bersedia membentuk mal tangguh. Kita (Pemkot) lakukan supervisi. Kalau ada pelanggaran kita tindak dengan humanis," jelasnya.

Selain itu, Irvan menyebut dalam perwali juga mengatur soal jumlah pengunjung mal. Kapasitas pengunjung dalam perwali new normal dibatasi 50 persen hingga 60 persen pengunjung.

Selanjutnya
Halaman
1 2