Anggota DPRD Tulungagung Bantah Banting Botol Bir di Pendapa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 12:08 WIB
Seorang anggota DPRD Tulungagung mengamuk di pendapa kabupaten. Ia membanting botol bir dan wadah jajanan hingga pecah.
Botol bir yang dibanting Anggota DPRD Tulungagung/Foto: Istimewa
Tulungagung -

DPC PDIP Tulungagung memanggil anggota DPRD, Suharminto yang mengamuk di pendapa kabupaten. Yang bersangkutan membantah telah membanting botol bir maupun stoples.

Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati mengatakan, Suharminto alias Bedut dipanggil dalam rapat cabang, yang diselenggarakan di kantor partai pada Rabu (3/6) malam. Dalam kesempatan itu, Bedut diminta menjelaskan soal insiden pendapa yang terjadi pada Jumat (29/5).


Bedut membantah telah memecahkan stoples jajanan di ruang tamu pendapa kabupaten. Ia juga membantah telah membanting botol bir di lantai. Menurutnya, aksi itu dilakukan orang yang saat itu sedang bersamanya.

"Pecahnya stoples bukan dilakukan oleh saudara Suharminto seperti kabar yang tersiar, tapi oleh orang yang bersamanya. Termasuk botol di lantai," kata Susilowati, Kamis (4/6/2020).


Sebelumnya diberitakan, Suharminto mengamuk di pendapa kabupaten pada Jumat (29/5). Yang bersangkutan sempat melempar botol bir di lantai dan membanting stoples yang ada di ruang tamu hingga pecah. Ia juga meletakkan sebotol minuman keras di meja setelah gagal bertemu bupati.

Aksi tersebut sudah mendapat tanggapan dari beberapa pihak. Mulai dari Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Badan Kehormatan (BK) DPRD hingga polisi setempat. Namun sederet tanggapan itu belum menguak alasan anggota Dewan itu mengamuk.

Tonton juga video 'Ngamuk Ditegur Tak Pakai Masker, Oknum Polisi Bandung Dimutasi':

(sun/bdh)