Halal Bihalal di Tengah Pandemi, Bupati-Ketua DPRD Kab Pasuruan Panen Kritikan

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 15:10 WIB
Bupati-Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Panen Kritikan
Foto: Tangkapan layar facebook
Pasuruan -

Unggahan sebuah acara yang dilakukan Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf bersama para petinggi DPC PKB Kabupaten Pasuruan menuai kritik. Selain dilakukan di tengah pandemi COVID-19, juga dinilai melanggar imbauan Pemkab Pasuruan.

Kegiatan itu diunggah akun Facebook Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M Sudiono Fauzan. Lewat akun Mas Dion Channel, ia memposting 6 foto kegiatan gayeng yang dihadiri sekitar 12 orang. Mas Dion, sarapannya, menyebut acara itu halal bihalal.

"HALAL BIHALAL Multi Job, Label dan Menu.. Serius, santai, rileks dan tertawa.. hahaha..," demikian caution yang ditulis dalam unggahan, dilihat detikcom, Senin (1/6/2020).

Selain Ketua DPRD Sudiono Fauzan dan Bupati Irsyad Yusuf, acara dihadiri anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari PKB. Acara dilakukan di sebuah lokasi yang diyakini Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Kraton.

Dari foto-foto yang disimak, mereka duduk berhadap-hadapan di ruang sempit menikmati hidangan. Para pejabat ini sebagian besar tidak memakai masker. Posisi duduk mereka juga tidak menunjukkan batas aman 1 meter sebagaimana protokol physical distancing.

Kegiatan yang diposting pada Minggu (31/5/2020) ini mendapat banyak komentar. Sebagian besar netizen mengkritik perilaku para pejabat karena dinilai melanggar protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

"Kok geromobol pak dewan," tulis salah satu akun. "Alhamdulillah civid-19 sudah berakhir... Wes boleh geromobol," lanjutnya.

Tonton video 'Pandemi Corona, Jokowi Ajak Pejabat Pusat-Daerah Berpihak untuk Rakyat':

Selanjutnya
Halaman
1 2