Polisi Ajak Warga Madiun Cegah Corona Lewat Kampung Tangguh COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 01:11 WIB
Kampung Tangguh di Madiun
Petugas di Kampung Tangguh COVID-19, Madiun/Foto: Istimewa
Madiun -

Berbagai upaya dilakukan polisi untuk melakukan penanggulangan penyebaran Corona. Salah satunya dengan mendirikan Kampung Tangguh COVID-19.

"Kampung Tangguh kita berada di Dusun Jomblang Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Madiun. Kita beri pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan turut serta untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi ketentuan pemerintah," ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (23/5/2020).


Pendirian Kampung Tangguh COVID-19, kata Eddwi, juga telah di-check oleh Pamatwil Polda Jatim beserta jajaran kapolres dan PJU Polres Madiun. "Yang jelas untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan turut serta untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hingga pelosok desa kita harap mematuhi ketentuan pemerintah," imbuhnya.

Eddwi menambahkan, bila ada permasalahan sekecil apapun di lapangan agar segera diselesaikan. Petugas dan relawan agar tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan, saat bertugas guna pencegahan penyebaran virus COVID-19.


"Jadi bila ada permasalahan sekecil apapun agar segera diselesaikan. Termasuk petugas dan relawan agar tetap menjaga kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan saat bertugas," paparnya.

Sebelum mengunjungi Kampung Tangguh COVID-19 di Desa Sidorejo, Tim Pamatwil Polda Jatim beserta rombongan juga mengecek Posko Ketupat dan COVID-19 di pos exit Tol Madiun di Dumpil. Kunjungan mereka untuk mengetahui kesiapan Kampung Tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19.

(sun/bdh)