Pesan Menohok Nakes Sembuh dari Corona Agar Warga Tak Berburu Baju Lebaran

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 11:37 WIB
bidan desa tertular corona sembuh
Bidan di Blitar bersuka cita sembuh dari Corona (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Novita, Bidan Puskesmas Bakung Blitar dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona. Meski wajahnya tertutup masker, namun kegembiraan Novita tetap terlihat.

Saat keluar dari ruang isolasi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, staf humas memberinya rangkaian bunga. Itu sebagai simbol kelulusan Novita karena berhasil lulus melawan virus Corona. Wanita berusia 30 tahun itupun berteriak riang sambil mengepalkan kedua telapak tangannya.

"Horeee...Alhamdulillah saya sudah dinyatakan sembuh. Hasil tes swab juga negatif. Terima kasih untuk semua rekan-rekan di RS Ngudi Waluyo, telah setia merawat dan menemani saya di saat paling sulit," kata Novita dengan riangnya, Sabtu (23/5/2020).

Novita, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada Jumat (24/4/2020). Dia adalah bidan di Puskesmas Bakung, Kabupaten Blitar. Tugasnya memeriksa setiap pemudik yang datang ke desanya, menjadikan dirinya terpapar COVID-19. Apalagi saat itu stok APD di kalangan nakes puskesmas sangat minim.

"Dua bulan lalu saya memeriksa kesehatan banyak pemudik, sementara APD minim bahkan seadanya. Lalu saya batuk, saya pikir karena debu saja. Saya diare, karena memang makan pedas. Tapi begitu dinyatakan positif, rasanya saya tak percaya," tutur ibu muda itu.

Tonton video Disebut Terburuk, Ini Kurva Corona Indonesia Dibanding Negara ASEAN:

Selanjutnya
Halaman
1 2