Baksos Endra Dharmalaksana Akpol 99 Polda Jatim Peduli COVID-19

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 22 Mei 2020 00:29 WIB
Dampak wabah Corona di Tanah Air begitu dirasakan masyarakat. Alumni Endra Dharmalaksana Akpol tahun 1999 secara khusus menggelar gerakan Polri Peduli COVID-19.
ATM beras di Trenggalek/Foto: Istimewa
Trenggalek -

Dampak wabah Corona di Tanah Air begitu dirasakan masyarakat. Alumni Endra Dharmalaksana Akpol tahun 1999 secara khusus menggelar gerakan Polri Peduli COVID-19.

Bakti sosial yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek itu juga dihadiri Bupati Trenggalek M Nur Arifin, dan Dandim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos. Alumni Endra Dharmalaksana Akpol tahun 1999 yang diwakili AKBP Jean Calvijn menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu, tukang becak, ojek pangkalan serta pekerja informal.

"Bakti sosial ini kami selenggarakan memperingati 20 tahun pengabdian Endra Dharmalaksana Akpol tahun 1999 di seluruh nusantara," kata Calvijn, yang merupakan Kapolres Trenggalek dan juga alumni 1999, Kamis (21/5/2020).

Gerakan Polri Peduli COVID-19/Gerakan Polri Peduli COVID-19/ Foto: Istimewa


Calvijn menambahkan, secara teknis dalam pembagian beras kepada warga, mereka yang sudah didata sebelumnya diberikan kartu khusus yang digunakan untuk mengambil beras di ATM Beras. Kartu tersebut nantinya akan ditempel ke panel yang telah disediakan dan beras otomatis akan keluar dengan sendirinya.

"Untuk pembagiannya kami jadikan menjadi dua waktu, yakni pagi dan siang. Kenapa kita buat seperti itu, karena kami menerapkan physical distancing dan sudah tidak terjadi kerumunan serta teratur," imbuh Calvijn.

Selanjutnya
Halaman
1 2