Viral Video Pengunjung Antre di Pakuwon Mall Surabaya, ini Penjelasannya

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 22:12 WIB
antrean di pakuwon mall
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Beredar video viral pengunjung sedang mengantre di Pakuwon Mall beberapa waktu lalu. Direktur Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi menampik bahwa antrean tersebut mengabaikan social dan physical distancing.

"Jadi yang viral itu di Matahari Store, Pakuwon Mall pada Minggu (17/5) lalu saat pengunjung sedang antre masuk," kata Sutandi di Gedung Negara Grahadi usai acara pemberian bantuan Pakuwon Group kepada Pemprov Jatim, Selasa (19/5/2020).

Sutandi menjelaskan antrean tersebut justru terjadi saat pihaknya menerapkan protokol COVID-19 yang sangat ketat. Di antaranya pembatasan pintu masuk dan jumlah pengunjung.

"Di store tersebut sebenarnya kan ada 3 pintu, untuk kemarin hanya kita buka 1 pintu saja. Jumlah pengunjung yang masuk kita batasi," jelasnya.

Sutandi mengaku pihaknya telah melakukan evaluasi pasca viral pengunjung mengantre panjang di Pakuwon Mal. Kini, khusus store tersebut, pihaknya kembali membuka 3 pintu secara normal.

"Meski dibuka 3 pintu, pengunjung tetap dikontrol, berapa yang masuk, tidak boleh lebih dari 25 persen dan tentu diperiksa sesuai SOP," terangnya.

"Jadi viral antrian kemarin sudah kita evaluasi dengan Pemkot Surabaya dan kita buka 3 pintu dengan protokol ketat COVID-19 di setiap pintu. Saat ini sudah berjalan kondusif," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2