Beda dengan Tempat Lain yang Membludak, Mal di Sidoarjo Sepi Pengunjung

Suparno - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 21:25 WIB
mal di sidoarjo sepi
Salah satu mal di Sidoarjo yang sepi (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Tiga pusat perbelanjaan di Sidoarjo sepi jelang lebaran. Tiga mal itu adalah Lippo Plaza Sidoarjo, Suncity Mall Sidoarjo, dan Ramayana.

Dari pantauan detikcom, di Lippo Plaza suasana terlihat sepi. Bahkan banyak beberapa toko di dalam mal yang tutup.

"Meski kemarin libur, Sabtu dan Minggu, pengunjung mal masih sepi," kata Surya (27), pemilik stan makanan di Lippo Plaza kepada detikcom, Senin (18/5/2029).

Salah satu pramuniaga Lippo Plaza Rully (25) mengaku sejak diberlakukannya PSBB baik pertama maupun ke dua, pengunjung Lippo mengalami penurunan sangat dratis. Lippo Plaza kondisinya sangat sepi

Foto: Suparno

"Sebelum ada virus Corona, pengunjung Lippo sehari jumlahnya ribuan. Namun saat diberlakukan PSBB, sehari hanya 100 hingga 200 orang," kata Rully.

Hal yang sama disampaikan oleh Nisa (28), karyawan Suncity Mall. Nisa mengaku sejak berlakunya PSBB, pengunjung Suncity sangat sepi. Padahal lebaran tinggal beberapa hari lagi. Kalau tahun lalu, pengunjungnya luar biasa terutama tempat pakaian.

"Kemarin hari Sabtu dan Minggu juga sepi, seperti hari ini," kata Nisa.

Sementara itu, Tofan (27) pegawai Ramayana mengatakan sampai saat ini kondisi Ramayan terbilang sepi. Sejak adanya PSBB, warga yang datang ke Ramayan sangat jarang.

"Karena warga yang akan keluar rumah harus membawa suket dari RT/RW otomatis warga enggan ke Ramayana," kata Tofan.

Sedangkan, Anita (26) warga Sidoarjo, salah satu pengunjung mal mengaku senang dengan kondisi mal yang sepi. Karena dia bisa memilih baju untuk persiapan lebaran sepuasnya.

"Aku malah senang sepi seperti ini, bisa puas memilih baju lebaran buat keluarga," kata Anita.

(iwd/iwd)