Dukung Salat Id di Masjid, MUI Jatim Ajak Warga Move On dari Corona

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 18 Mei 2020 17:18 WIB
Sesuai edaran dari Pemprov Jatim, Masjid Al Akbar Surabaya akan mengadakan salat Idul Fitri 1441 H. MUI Jatim menilai edaran tersebut sudah tepat dan saatnya warga Jatim move on dari COVID-19.
Sekretaris MUI Jatim, Ainul Yaqin/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Sesuai edaran dari Pemprov Jatim, Masjid Al Akbar Surabaya akan mengadakan salat Idul Fitri 1441 H. MUI Jatim menilai edaran tersebut sudah tepat dan saatnya warga Jatim move on dari Corona.

"Tentu sebenarnya kita akan merespons kebijakan Pemprov Jatim. Yang kuncinya sebenarnya kita harus mulai move on dengan virus ini (COVID-19). Mau sampai kapan kita tidak bisa salat berjamaah, apalagi ini momen Idul Fitri, setahun sekali," kata Sekretaris MUI Jatim, Ainul Yaqin kepada detikcom, Senin (18/5/2020).


Move on, lanjut Ainul, yakni bahaya virus COVID-19 harus disikapi masyarakat dengan realistis. Masyarakat harus memulai budaya hidup baru dengan mengedepankan SOP kesehatan.

"Kemana-mana pakai masker, cuci tangan. Menjaga jarak saat komunikasi, kuncinya di situ. Kalau itu ditegakkan insyaallah kita akan menghindari virus Corona ini," terangnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2