Pria di Jember Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan

Yakub Mulyono - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 09:08 WIB
pembunuhan di jember
Lokasi kejadian (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Seorang pria ditemukan tewas berlumuran darah dalam kamar rumahnya di Jalan Kertanegara, Kelurahan Jember Kidul, Kecanatan Kaliwates. Korban tewas diduga merupakan korban pembunuhan.

"Dari hasil olah TKP, diduga korban dibunuh," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren, Sabtu (16/5/2020).

Korban diketahui bernama Yohanes Satriyo Leonardo Gery (35). Selama ini dia bekerja sebagai kontroler di sebuah studio foto di Jember. Yohanes diduga meninggal sekitar dua hari sebelum ditemukan pada Jumat (15/5) malam.

Menurut Fran, banyak bercak darah ditemukan di lokasi kejadian. Hal ini yang menguatkan korban tewas dibunuh. Namun untuk memastikan, polisi masih melakukan proses lidik lebih lanjut.

"Nanti akan kami rilis terkait peristiwa ini," tandasnya.

Apakah kejadian itu murni pembunuhan atau ada unsur pencurian, polisi juga masih belum memastikan. Polisi masih fokus mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Masih lidik lebih lanjut. Untuk barang bukti sudah kami amankan," katanya.

Sementara keterangan dari sepupu korban, Hendra, korban pertama kali ditemukan oleh kakak perempuannya. Kakak korban ini sengaja datang karena sudah dua hari korban sulit dihubungi.

"Dua hari belakangan hilang dan tidak bisa dihubungi. Komunikasi terakhir dengan cece (kakak perempuan)-nya, bilang mau pinjam mobil untuk memindahkan barang," kata Hendra.

Hendra bersama kakak korban datang sekitat pukul 18.00 WIB. Ketika hendak masuk lewat pintu samping, kakak korban sempat mengintip ke kamar korban melalui jendela. Saat itulah korban terlihat tergeletak di kamar.

"Karena khawatir kenapa-kenapa saya menghubungi ketua RW setempat untuk mengecek bersama dan lapor ke polisi," ucap Hendra.

Satu jam kemudian polisi datang ke lokasi. Dari hasil pengecekan polisi itulah, kemudian dipastikan Yohanes memang sudah tewas. Sekitar pukul 22.30 WIB jenazah korban dievakuasi menggunakan mobil ambulans menuju ke kamar mayat RSD dr. Soebandi Jember.

(iwd/iwd)