Anggota DPRD Gresik Klarifikasi Rp 1 M yang Ditawarkan ke Korban Perkosaan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 20:55 WIB
Poster
Ilustrasi kasus pemerkosaan/Foto: Edi Wahyono
Gresik -

Seorang anggota DPRD Gresik disebut-sebut menyodorkan uang RP 1 miliar pada keluarga korban pemerkosaan. Uang itu ditawarkan agar korban mau mencabut laporan.

Anggota DPRD Gresik itu bernama Nur Hudi Didin Ariyanto. Kini ia menyampaikan klarifikasi mengenai uang Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar yang ditawarkan kepada keluarga korban.

Menurutnya, ia hanya berniat membantu keluarga korban. Sementara soal proses hukum, ia berharap terus dilanjutkan sesuai undang-undang yang berlaku.


"Bahwa niat saya sebetulnya ingin membantu korban. Makanya saya mendatangi korban dulu, barang kali untuk masa depannya. Nanti tak negokan ke tersangka (pelaku) gitu. Jadi sampai saat ini, tersangka (pelaku) ndak tahu mau memberi Rp 500 juta, Rp 1 miliar ya kaget. Wong memang itu inisiatif saya sendiri," kata Nur Hudi saat jumpa pers di Kantor DPD NasDem Gresik, Jalan Veteran, Kamis (14/5/2020).

Nur Hudi menambahkan, niatnya membantu korban tidak dipahami keluarga korban. Ia pun akhirnya mengurungkan niat dan memilih tidak ikut campur urusan itu lagi.

"Lha berhubung korban itu tidak, katakan tidak sepaham. Ya sudah saya tidak melakukan apa-apa. Ndak saya sampaikan ke tersangka (pelaku). Ya sudah selesai. Setelah itu saya tidak ada hubungan apa-apa lagi," imbuh Nur Hudi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3