Gegara Corona, 2 Desa di Malang Saling Portal Jalan

Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 10 Mei 2020 18:39 WIB
Dua desa di Sumberpucung, Kabupaten Malang menjadi perbincangan di media sosial. Warga dua desa itu saling menutup jalan dengan memasang portal.
Warga desa di Kabupaten Malang tengah menutup jalan/Foto: Istimewa
Malang -

Dua desa di Sumberpucung, Kabupaten Malang menjadi perbincangan di media sosial. Warga dua desa itu saling menutup jalan dengan memasang portal.

Sebuah akun mengunggah aksi penutupan jalan tersebut di Facebook. Portal dua desa itu saling berhadapan, seakan mereka tengah bersitegang. Desa yang satu menutup jalan dengan bambu. Sedangkan desa satunya lagi memasang batako atau membuat benteng.

Penutupan jalan itu dilakukan oleh warga Desa Sambigede dan Desa Senggreng. Kedua desa ini saling bertetangga. Warga harus menggunakan akses jalan lain, setelah penutupan dilakukan kedua desa.

Warga desa di Kabupaten Malang menutup jalan/Warga desa di Kabupaten Malang menutup jalan/ Foto: Istimewa


"Ada kesalahpahaman, sudah dikoordinasikan untuk dibongkar," ungkap Camat Sumberpucung, Moch Sholeh saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (10/5/2020).

Sholeh menegaskan, tindakan yang dilakukan sejumlah warga tanpa sepengetahuan kepala desa. Sehingga kemudian diputuskan untuk dilakukan pembongkaran.

"Tanpa persetujuan kepala desa, itu tidak benar. Kok saling menutup jalan, kasihan warga lain tidak bisa lewat nanti," tegas Sholeh dengan nada kesal.

Selanjutnya
Halaman
1 2