Warga Batu Positif COVID-19 Pekerja Farmasi di Krian Sidoarjo

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 15:36 WIB
Warga Batu Positif COVID-19
Persebaran Corona di Batu (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Batu -

Lima warga Kota Batu terkonfirmasi positif Corona. Pasien terbaru berjenis kelamin laki-laki merupakan pekerja perusahaan farmasi di Krian, Sidoarjo.

"Untuk tambahan pasien konfirmasi kelima jenis kelamin laki-laki asal Desa Mojorejo. Riwayat penyakit yang bersangkutan sejak tanggal 16 April 2020 dengan keluhan demam dan ada penyakit penyerta hipertensi," ungkap Jubir Satgas COVID-19 Kota Batu M Choiri, Jumat (8/5/2020).

Choiri menuturkan pasien baru menjalani rapid test tanggal 23 April 2020 pada saat diperiksa di IGD RS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan hasil non reaktif.

"Namun karena ada gejala pneumonia dan ada riwayat perjalanan Batu-Sidoarjo karena bekerja di salah satu perusahaan farmasi di Krian Sidoarjo," tutur Choiri.

Choiri menambahkan pasien juga sudah menjalani swab tanggal 25 April 2020. Dan hasil swab menyatakan pasien positif COVID-19.

"Dalam perkembangannya kondisi pasien membaik, sehingga dibolehkan pulang tanggal 28 April 2020 lalu. Namun tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah sejak tanggal tersebut," imbuh Choiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2