Pesan Didi Kempot Untuk Dua Anak Mamik Prakoso Ini Juga Bikin Mewek

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 07 Mei 2020 16:42 WIB
Hatma anak Mamik Prakoso
Hatma, anak Mamik Prakoso saat menghadiri pemakaman Didi Kempot (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi -

Sebelum meninggal, Didi Kempot sempat menitipkan banyak pesan untuk orang terdekatnya. Termasuk pesan untuk kedua anak Mamik Prakoso.

Mamik Prakoso adalah kakak Didi Kempot yang lebih dahulu meninggal. Mamik meninggal pada 3 Agustus 2014. Mamik dan Didi Kempot sama-sama meninggal pada usia 53 tahun.

Pesan disampaikan oleh Didi Kempot saat kedua anak Mamik meminta doa restu ingin terjun ke dunia seni hiburan.

"Kemarin anaknya mas Mamik dua-duanya minta doa restu sebelum bapak berangkat kerja. Keduanya ke sini. Om, Saya minta doa restu. Saya mau nyanyi. Itu pas momen ndak mikir sampai kayak gini," ucap istri pertama Didi Kempot, Putri, kepada detikcom di rumah tinggalnya, Kamis, (7/5/2020).

Saat itu, kata Putri, Didi Kempot pun memberikan restu untuk kedua anak Mamik yang bernama Hatma (21) dan Shima (27). "Iya le (iya nak)," kata Putri menirukan ucapan suaminya.

Permohonan doa restu dari kedua anak Mamik tersebut, kata Putri, terjadi sebelum Didi Kempot berangkat kerja ke Solo pada Minggu (3/5). Saat itu Didi Kempot memberikan peringatan bahwa bekerja di dunia seni sangatlah berat.

"Dibilangin bapak (Didi Kempot) kalau jadi seniman itu berat, bilang itu. Pokoknya sampai gimana pun ya harus (berjuang)," ucap Putri sambil tak kuasa menahan tangis.

Dengan suara menahan tangis dan mengusap air mata, wanita 46 tahun itu teringat betapa berat perjuangan sang suami sebelum menjadi seperti sekarang ini.

"Harus berjuang untuk campursari. Jangan sampai karyanya om mati sampai kapanpun," imbuh Putri sambil mengusap air matanya.

Sementara itu Hatma, anak almarhum Mamik saat di hubungi detikcom mengaku tidak mengira doa restu yang diberikan Didi Kempot tersebut menjadi pertemuan terakhirnya.

"Intinya om Didi mangestoni (memberi restu) saya (Hatma) dan kakak saya (Shuma) untuk berkarya terus. Gak boleh berhenti," kata Hatma.

Hatma mengatakan dirinya yang saat ini menekuni seni lawak akan berjuang untuk meneruskan bakat dari keluargsa seniman. "Yang nyanyi Shuma, saya melawak seperti bapak. Tapi kemarin disuruh nyanyi lagu-lagunya om Didi yang jenaka juga oleh beliau," tandasnya.

(iwd/iwd)