Beredar Video Adu Mulut Bupati Lumajang vs Boltim soal Bantuan Pemerintah

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 16:09 WIB
Beredar video adu mulut antara Bupati Lumajang Thoriqul Haq vs Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar. Mereka adu mulut soal bantuan untuk masyarakat di tengah wabah Corona.
Posting-an yang beredar di Twitter/Foto: Tangkapan Layar

"Saya mencak-mencak itu karena 2 hal, pertama kayaknya saya tidak boleh ngasih stimulan beras ke rakyat yang dapat BLT tapi sampai sekarang belum datang. Perlu diingat Bupati Lumajang, anda kasih 5 kg, saya kasih minimal 15 kg beras dan premium pula. Saya beras premium Bupati Lumajang, tidak potong gaji PNS karena gaji PNS itu milik keluarganya, makanya tidak saya potong," imbuhnya.

"Perlu diingat bupati Lumajang. Kalau anda kasih 5 kg udah rasanya gede. Kalau saya tidak. Bahkan di luar Boltim ibu-ibu yang diberi Supermie dan beras 5 kilo, di sini saya kasih 2 juta. Perempuan 65 tahun ke atas saya kasih 2 juta dalam JHT dan beras 10 kilo. Dan ini sudah tahun keempat," lanjutnya.

Sehan kemudian merasa lucu dengan sikap Thoriq. Ia meminta Bupati Lumajang untuk mengurus rakyatnya.


"Jadi, saya justru sebenarnya lucu sama Bupati Lumajang. Urus aja tuh rakyat mu. Kalau dengan menteri biarkan saya berdebat dengan menteri supaya ada bantuan dari pusat, masa rakyat miskin keluar uang lebih dari separuh," jelasnya.

Sehan kemudian membandingkan jumlah bantuan yang diberikan pihaknya, dengan bantuan yang diberikan Bupati Lumajang kepada warganya.

"Anda punya 23 ton, saya punya 900 ton beras premium, gula pasir 100 ton, minyak 100 ton, 209 ribu ikan kaleng. Anda paling kasih sedikit, uda ngomong kerja-kerja, kerja apa. Saya sudah dari 4 April (kasih bantuan) anda baru mulai sekarang," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)