Hibah 5 Mobil Double Cabin Jadi Modal Polda Jatim Gercep Tangani COVID-19

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 13:57 WIB
penyerahan mobil double cabin
Hibah 5 mobil double cabin dari Pemprov Jatim ke Polda Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Polda Jatim menerima hibah lima mobil double cabin dari Pemprov Jatim. Lima mobil ini diharapkan mampu menunjang operasional kepolisian dalam membantu pemerintah menangani COVID-19.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebut lima mobil ini dilengkapi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD). Nantinya, jika ada warga yang tiba-tiba ditemukan sakit di jalan, mobil ini akan membantu proses evakuasinya.

"Penyerahan mobil bantuan operasional COVID-19 kami fokuskan untuk memberikan pelayanan kendaraan pada masyarakat. Karena penanganan kasus COVID-19 ini penanganan secara khusus, jadi kami punya mobil khusus yang dilengkapi APD dan digunakan kepada masyarakat yang mungkin di jalan ada yang sakit, ini kendaraannya yang menangani masyarakat," papar Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (4/5/2020).

Luki menambahkan Lima mobil ini akan dibagikan kepada setiap gugus tugas penanganan COVID-19 dari kepolisian. Rinciannya 2 mobil diserahkan pada Ditreskrimum Polda Jatim yang menjadi tim COVID-19 Hunter, 1 mobil pada Ditintelkam, 1 mobil kepada Rumkit Bhayangkara Polda Jatim, dan 1 unit untuk Polrestabes Surabaya.

"Kami dengan bantuan dari Provinsi ini sebagian kami peruntukan untuk operasional mobil yang nanti digunakan untuk tim COVID-19 Hunter dari Krimum dari surveillance dari Intel, dari Polrestabes dan dari RS karena ini membutuhkan pelayanan cepat," ungkap Luki.

Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Mulai Hari ini, kelima mobil tersebut siap berkeliling untuk melayani masyarakat.

"Ada lima mobil, kami mengajukan lima sesuai anggaran yang kami terima. Hari ini kami perintahkan sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Luki.

(hil/iwd)