Dua Warga Lumajang Positif Corona, Keduanya Terpapar dari Angkutan Umum

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Sabtu, 25 Apr 2020 04:42 WIB
bupati lumajang
Bupati Lumajang umumkan pasien terpapar Corona (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Lumajang -

Pasien positif terkonfirmasi virus Corona di Lumajang bertambah 2 orang. Kini total ada 12 pasien. Keduanya terpapar dari angkutan umum.

"Perkembangan penyebaran virus Corona di Kabupaten Lumajang bertambah 2 orang sehingga total ada 12 orang terkonfirmasi positif virus corona," kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq kepada wartawan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang Jumat (24/4/2020) malam.

Dua warga positif virus Corona tersebut yakni berasal dari Kecamatan Sukodono. Ia merupakan seorang pelajar SMP. Pelajar ini tertular virus Corona saat melakukan perjalanan keluar kota menggunakan kendaraan umum.

Sedangkan satu lainnya seorang mahasiswi salah satu universitas di Malang. Warga Kecamatan Padang, ini tertular saat perjalanan pulang dari Malang menggunakan mobil travel.

"Tambahan dua orang yang positif virus Corona satu orang merupakan mahasiswi dari kampus Malang dan seorang pelajar SMP yang memiliki riwayat perjalanan ke luar kota menggunakan kendaraan umum," tambahnya.

Sementara ada 6 kecamatan di Kabupaten Lumajang yang sudah masuk zona merah. Yakni Kecamatan Kedung Jajang, Randu Agung, Sukodono, Tempeh, Pasirian, Sumbersuko serta Padang.

"Zona merah di Kabupaten Lumajang bertambah menjadi 7 kecamatan yakni Kecamatan Kedung Jajang, Randu Agung, Sukodono, Tempeh, Pasirian Sumbersuko dan Padang," tambahnya.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Lumajang, ada 12 orang terkonfirmasi positif virus Corona, 43 PDP dan 314 ODP.

(fat/fat)