Kadinkes Mojokerto Positif Corona, Ini Pesannya untuk Warga

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 21:13 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko dinyatakan positif Corona. Dia tergolong orang tanpa gejala (OTG).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko/Foto file: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Sujatmiko dinyatakan positif Corona. Ada pesan khusus yang dia sampaikan kepada masyarakat.

Dr Sujatmiko tak menyangka dirinya bakal terjangkit virus Corona. Karena selama ini dia merasa baik-baik saja. Sehingga dia menyebut dirinya OTG setelah tes swab menunjukkan hasil positif.

"Justru saya ingin membuktikan bahwa orang yang sehat belum tentu tidak positif (Corona)," kata dr Sujatmiko saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/4/2020).


Oleh sebab itu, dr Sujatmiko meminta masyarakat selalu menjaga diri masing-masing karena Kabupaten Mojokerto telah ditetapkan sebagai zona merah COVID-19. Terlebih lagi adanya fenomena OTG yang bisa menjadi penular virus Corona tanpa terdeteksi.

"Makanya perlu ke manapun memakai masker. Karena ini daerah wabah," terangnya.

Sejak rapid test menunjukkan hasil positif, Selasa (14/4), dr Sujatmiko mengaku sudah mengisolasi diri di rumahnya di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Mantan Direktur RSUD Prof Dr Soekandar ini hanya tinggal berdua dengan istrinya di rumah tersebut.