Warga yang Nekat Mudik Dipaksa Putar Balik di Exit Tol Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 16:56 WIB
larangan mudik
Polisi meminta pemudik untuk berputar balik (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi -

Polisi di Ngawi melakukan penjagaan ketat terkait instruksi larangan mudik oleh Presiden Joko Widodo. Puluhan kendaraan yang nekat mudik terpaksa putar balik saat terjaring razia oleh polisi di exit Gerbang Tol Ngawi.

"Ini merupakan sebagai tindak lanjut dari pimpinan pasca-ada instruksi larangan mudik. Ini kita dapatkan kendaraan yang nekat mudik, kita paksa untuk putar balik saat keluar di tol Ngawi," terang Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto saat dikonfirmasi Jumat, (24/4/2020).

Pemudik yang nekat ingin keluar dari exit tol Ngawi, kata Dicky, langsung diarahkan untuk kembali ke kota asalnya. Larangan mudik ini, lanjut Dicky, berlaku untuk semua tanpa kecuali dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Tidak pandang bulu semua kendaraan yang masuk Ngawi utamanya dari arah Jateng harus kembali tidak boleh masuk Jatim," katanya.

Dicky mengatakan, pengadangan pemudik tidak hanya dilakukan di exit tol Ngawi, namun juga di jalur arteri perbatasan Jatim dengan Jateng. Jalur arteri yang rawan dilalui pemudik yakni jalur antar provinsi di Mantingan.

"Pengadangan tidak hanya di exit tol Ngawi, namun juga di perbatasan Jatim Jateng, jalur arteri di Mantingan," ujarnya.