Larangan Mudik Berlaku, 6 Check Point di Perbatasan Malang Diperketat

Muhammad Aminudin, Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 15:32 WIB
Pos pemeriksaan kedatangan penumpang di Bandara Abdulrachman Saleh
Pos pemeriksaan kedatangan penumpang Bandara Abdulrachman Saleh (Foto: Istimewa)
Malang -

Pemeriksaan akses masuk Kabupaten Malang akan diperketat menyusul adanya larangan mudik dari pemerintah pusat. Posko menyebar di 14 titik. Salah satunya bandara, terminal dan stasiun kereta api.

"Mulai hari ini sudah diberlakukan Operasi Ketupat COVID-19, jadi kami akan menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang sudah melarang kepada warga masyarakat untuk melaksanakan mudik," ujar Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Malang AKBP Hendri Umar, Jumat (24/4/2020).

Hendri mengungkapkan, sudah ditempatkan 14 pos pemeriksaan. 8 Di antaranya di Bandara Abdulrachman Saleh, terminal, dan stasiun kereta api. Selain 8 posko mudik, lanjut dia, pos check point turut didirikan di akses keluar-masuk wilayah perbatasan Kabupaten Malang.

"Ada 8 posko mudik yang di antaranya berada di bandara, terminal dan stasiun kereta api. Selain 6 posko check point untuk memeriksa kondisi kesehatan di perbatasan Kabupaten Malang," ungkapnya.

Hendri menambahkan, di setiap kecamatan telah disediakan ruang observasi dan juga tempat isolasi khusus bagi pendatang. Protokol kesehatan penanganan COVID-19 dijalankan demi memutus rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Malang.

"Jadi selama 14 hari akan kami sarankan untuk isolasi dahulu, bagi para pendatang," imbuhnya.

Simak juga video Bujuk Perantau Jangan Mudik, Ganjar Janji Biayai Sewa Kos: