Penangkapan Terduga Teroris di Surabaya, Warga Sebut 3 Orang Dibawa Densus

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 18:10 WIB
teroris di surabaya
Lokasi penangkapan terduga teroris (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Densus menangkap terduga teroris di Jalan Kunti, Sidotopo Surabaya. Penangkapan itu dilakukan di sebuah gudang ekspedisi. Warga menyebut ada tiga orang yang dibawa Densus 88.

Lokasi penangkapan adalah sebuah gudang ekspedisi Samudera Paket di Jalan Kunti no 72. Anwar, salah satu pegawai ekspedisi membenarkan peristiwa penggerebekan yang dilakukan oleh densus 88 dan sejumlah petugas dari kepolisian.

"Tadi ada mobil datang, terus ada nggrebek gitu pak. Saya nggak tahu kasusnya apa. Sayakan cuman kerja di sini," kata Anwar kepada wartawan di lokasi, Kamis (23/4/2020).

Anwar menceritakan saat itu ada seorang laki-laki bersama istrinya yang hendak mengambil paket. Mereka menemui Abdullah, kepala gudang di ekspedisi tersebut. Mereka datang menggunakan mobil Daihatsu Gran Max.

"Jam 09.00 WIB mereka (pasutri) datang. Sekitar 2-3 menit setelahnya datang polisi. Polisi pertama datang bawa motor. Saya kira orang ambil paket. Lalu kemudian menyusul banyak polisi berpakaian hitam ada tulisanya polisi membawa senjata datang dan masuk," ungkap Anwar.

Anwar menyebut petugas membawa tiga orang yakni pasutri dan Abdullah.

"Tadi tiga yang dibawa. Yang tamu itu saya tidak kenal, Yang Pak Abdullah itu kepala gudang," ujar Anwar.

Anwar menambahkan petugas juga membawa satu paket bungkusan berwarna hitam.

"Yang dibawa bungkusan. Nggak tahu isinya apa, satu yang dibawa tadi saya lihat," tandas Anwar.

(iwd/iwd)