Temboro Magetan Jadi Klaster Corona, Pemprov Jatim Kirim 1.000 Rapid Test

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Senin, 20 Apr 2020 23:11 WIB
Ponpes Al Fatah di Temboro, Magetan menjadi klaster penyebaran corona. Pemprov Jatim mengirim 1.000 alat rapid test untuk segera melakukan tracing kepada seluruh santri.
Gubernur Khofifah/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Ponpes Al Fatah di Temboro, Magetan menjadi klaster penyebaran Corona. Pemprov Jatim mengirim 1.000 alat rapid test untuk segera melakukan tracing kepada seluruh santri.

Kasus ini mencuat saat diketahui ada 43 mahasiswa asal Malaysia yang positif Corona sepulang dari Temboro. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga mengirim Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Penanganan COVID-19, dr Kohar Hari Santoso ke Magetan.

"Ketua tim tracing masih dalam perjalanan karena jam setengah 5 baru berangkat dari Grahadi menuju Magetan akan sowan Pak Bupati dan akan ke lapangan," kata Khofifah saat video conference dengan Bupati Magetan Suprawoto di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/4/2020).


Tak hanya itu, Khofifah menyebut dr Kohar juga membawa 1.000 paket rapid test. Khofifah menyarankan, 1.000 Rapid Test ini diprioritaskan pada santri yang berisiko tinggi.

Selain itu, tim tracing juga membawa masker, vitamin c hingga hand sanitizer yang akan dibagikan pada santri.

Selanjutnya
Halaman
1 2