Polisi Surabaya Tangkap 3 Muncikari yang Tawarkan Ratusan PSK

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 20:37 WIB
Polisi membongkar praktik prostitusi di Surabaya. Tiga muncikari diamankan.
Jumpa Pers Polrestabes Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Polisi membongkar praktik prostitusi di Surabaya. Tiga muncikari diamankan.

Tiga muncikari yang jadi tersangka yakni LS (45) warga Sidoarjo, DK dan KS warga Semarang. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda. Mereka memiliki ratusan anak buah.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Iwan Hari Poerwanto mengatakan, terbongkarnya kasus prostitusi ini bermula dari penangkapan KS. Setelah melakukan pengembangan, polisi kemudian mengamankan DK di Surabaya.


"Setelah melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan alat bukti dan perempuan yang dikirim ke pria hidung belang. Kami temukan ratusan foto wanita di handphone, sekitar 500 sampai 600 orang sebagai sarana untuk memasarkan, dan sejumlah uang hasil perdagangan," kata Iwan saat rilis via YouTube, Senin (13/4/2020).

Setelah mengamankan dua orang tersangka, unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya kemudian mengembangkan jaringan yang ada di Surabaya. Polisi akhirnya berhasil meringkus tersangka LS saat melakukan transaksi dengan mengirimkan dua perempuan kepada pria hidung belang, di sebuah hotel berbintang di Surabaya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2