Saat Forkopimda Kota Probolinggo Berdiri dan Beri Hormat Tenaga Medis

M Rofiq - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 19:44 WIB
Forkopimda Kota Probolinggo memberikan penghormatan pada tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien virus Corona. Penghormatan diberikan untuk menyemangati para tenaga medis.
Forkopimda Kota Probolinggo sedang hormat/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Forkopimda Kota Probolinggo memberikan penghormatan pada tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien virus Corona. Penghormatan diberikan untuk menyemangati para tenaga medis.

Untuk mengetahui perkembangan terbaru, Tim Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Probolinggo melakukan video conference (vidcon), bersama petugas medis yang menangani pasien positif virus Corona.

Vidcon melibatkan Wali Kota Probolinggo, Kapolresta dan Dandim 0820. Dari vidcon diketahui bahwa kondisi kedua pasien positif Corona masih stabil dan berangsur membaik.

Kemudian petugas medis yang menangani kedua pasien positif tersebut mengaku dalam kondisi yang baik. Mereka juga mengaku membutuhkan APD yang sesuai dan ukurannya pas. Pasalnya, APD yang dikenakan saat ini belum nyaman dipakai.


Ulfa Nur Fadila, salah seorang perawat RSUD dr Mohammad Saleh mengatakan, APD hazmat yang ada hanya satu ukuran saja. Ia berharap, pemerintah daerah menyediakan APD yang diinginkan.

"Yang ada APD-nya satu ukuran saja, kami di sini ukuran tubuhnya besar-besar. Kalo ada yang ukuran XL atau XXL," ujar Ulfa, Senin (13/4/2020).

Menyikapi permintaan tersebut, Wali Kota Hadi menyampaikan akan berusaha memenuhi permintaan para tenaga medis soal APD. Ia juga memberikan dorongan semangat ke mereka agar tetap tenang dan fokus dalam penanganan pasien. Tak terkecuali dengan info-info di luar, para tenaga medis diminta tidak terpengaruh.

"Tetap semangat dan terus kuat menjadi garda terdepan penanganan COVID-19. Kami bangga dengan perjuangan kalian," kata Hadi.