Cerita Edukatif 6 Orang Sekeluarga di Magetan yang Sembuh Dari Corona

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 13 Apr 2020 18:11 WIB
corona magetan
Nadia, salah satu warga Magetan yang sembuh dari Corona (Foto: Istimewa)
Magetan -

Enam orang yang masih satu keluarga asal Magetan telah sembuh setelah divonis positif Corona. Warga Kecamatan Ngariboyo, Magetan itu mempunyai cara unik sebagai edukasi yang ingin disampaikan ke masyarakat luas.

Nadia merupakan satu dari enam anggota keluarga yang dengan semangat ingin memberikan edukasi terkait COVID-19 yang diderita keluarganya. Selama 10 hari perawatan di RSUD dr Soedono Madiun, wanita 20 tahun itu mengaku tanpa gejala atau OTG.

"Di RS saya dirawat 10 hari, kalau ibu saya 21 hari sakit karena saat itu (ibu) juga ada gejala (demam batuk)," ujar Nadia saat dihubungi detikcom, Senin (13/4/2020).

Satu hal yang tidak bisa terlupakan oleh Nadia, yakni semangat seluruh keluarga yang saling memberi support lewat kuis atau game. Kuis itu di berikan oleh ayah dari kakak iparnya yang juga berjuang untuk sembuh dari Corona.

"Iya betul itu, ayah Sarno itu ortu dari kakak ipar saya (besan dari ibu saya) kan juga positiif. Dia bikin kuis di group WhatsApp keluarga dan yang bisa jawab dapat hadiah dan setiap hari itu," ujar Nadia.

Nadia pun juga berpesan kepada semua masyarakat untuk tidak takut dan panik dengan COVID-19. "Wajib untuk tidak panik. Karena kalau panik yang berlebihan itu salah, bikin overthinking janganlah, karena nanti pengaruh banget ke imun. Karena semakin panik sama juga dengan akan menambah gangguan fisik kita," paparnya.

Sementara itu Sarno (57) membenarkan selama menjalani isolasi 10 hari di RSUD dr Soedono Madiun, dirinya dalam kondisi fisik sehat dan tanpa gejala. Untuk menenangkan keluarga di rumah agar tidak panik, kuis dengan berhadiah pulsa dibuatnya di group WhatsApp keluarga.

Selanjutnya
Halaman
1 2