Khofifah Sarankan Warga yang Bosan WFH Bisa Work From Hotel, Mau?

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 11 Apr 2020 21:06 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah jumpa pers di grahadi
Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Karena, lanjut Khofifah, banyak hotel yang memilih tutup di masa pandemi dan memilih merumahkan karyawannya. Untuk itu, Khofifah ingin seluruh pihak bisa bergotong-royong dan saling membantu.

"Ini adalah format kegotong-royongan yang saya temukan. Kami ingin memberikan apresiasi bagi siapa saja yang ingin memberikan support bagi mereka yang terdampak COVID-19," lanjutnya.

Tak hanya itu, Khofifah menyebut pilihan Work From Hotel ini juga bisa dimanfaatkan bagi para pasien positif Corona yang sudah sembuh. Hal ini sekaligus menjadi salah satu opsi relaksasi untuk mengembalikan kondisi psikologisnya usai diisolasi dan mendapatkan perawatan di RS.

"Artinya mungkin di antara mereka yang sudah terkonfirmasi negatif, tetapi mereka ingin melakukan semacam relaksasi atau ingin beristirahat di hotel misalnya. Sudah ada terkonfirmasi dari beberapa hotel. Saya ingin menyampaikan bahwa ini akan menjadi opsi bagi mereka yang terkonversi negatif, tapi masih ingin relaksasi di hotel-hotel ini," paparnya.

"Kalau kemarin sudah 14 hari di rumah, work from home. Mungkin boring. Sekarang tetap WFH tapi work from hotel. Kita bisa melihat range harganya tidak standar. Mereka punya paket 7 hari 14 hari. Ini sama karena membuat penguatan psikologis yang sama pentingnya untuk saat ini," pungkas Khofifah.

Halaman

(hil/fat)