Hore, Rumah Keluarga yang Tinggal di Bekas Kandang Sapi Segera Dibangun

Yakub Mulyono - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 17:00 WIB
Keprihatinan keluarga Abdul Rasyid mengundang simpati pihak kepolisian. Ia dan keluarganya tinggal di bekas kandang sapi di Dusun Sumberwaru, Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat
Penyerahan bahan bangunan untuk rumah Abdul Rasyid/Foto: Yakub Mulyono
Jember -

Keprihatinan keluarga Abdul Rasyid mengundang simpati pihak kepolisian. Ia dan keluarganya tinggal di bekas kandang sapi di Dusun Sumberwaru, Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat.

Kini, Polres Jember akan menanggung semua biaya pembangunan rumah Abdul, yang sebelumnya roboh diterjang puting beliung. "Kita akan tanggung semua biayanya, baik itu biaya pekerja mau pun biaya material jika memang masih kurang," ujar Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Jumat (10/4/2020).


Aris menambahkan, sebelumnya Polsek bersama Koramil Kalisat telah mengawal penyaluran sejumlah bahan bangunan yang diberikan oleh Dinas Sosial Jember. Bahan bangunan itu di antaranya genteng, batu bata, semen dan kalsiboard.

"Batu bata 1.000 biji, genteng 1.300, semen 5 zak dan kalsiboard 24 lembar. Sudah kita kawal penyalurannya pada tanggal 1 April lalu," imbuh Aris.

Bahkan, sambung Aris, pondasi rumah pun sudah dibangun. Hanya saja sempat tersendat karena kondisi cuaca.

Selanjutnya
Halaman
1 2