ASN Lamongan Urunan dan Bagikan Nasi Bungkus Selama Pandemi Corona

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:54 WIB
Lamongan -

Di tengah wabah virus Corona, sekolah menerapkan belajar di rumah. Praktis, itu membuat kantin sekolah sepi tanpa pendapatan.

Melihat kondisi seperti itu, ASN Lamongan tergerak untuk urunan membantu pengelola kantin sekolah. Kemudian membagikan nasi bungkus ke masyarakat yang kurang mampu. Termasuk pada tetangga pemilik kantin, tukang becak dan kaum duafa lainnya.

"Setiap hari Senin, Rabu dan Kamis, para ASN ini membagikan 500 nasi bungkus yang dilakukan secara mobile ke berbagai lokasi. Ada yang di pangkalan becak, pasar dan semua tempat yang membutuhkan," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lamongan Mohammad Nalikan dalam perbincangannya dengan wartawan, Kamis (9/4/2020).


Nalikan menuturkan, nasi bungkus yang dibagikan para ASN di Lamongan dipesan dari kantin sekolah. Pasalnya, ketika sekolah menerapkan aturan belajar dari rumah, otomatis kantin tutup. Agar pengelola kantin ini masih ada pemasukan, ASN memilih memesan nasi bungkus di para pengelola kantin sekolah ini.

"Kita hanya pesan dari kantin sekolah. Karena mereka tutup selama belajar di rumah, agar masih ada pemasukan," ujar Nalikan.

Pandemi Corona, Bulog: Stok Beras 1,4 Juta Ton, Gula 5 Ribu Ton:


Selanjutnya
Halaman
1 2