UB Permudah Daftar Ulang 4.300 Maba Jalur SNMPTN di Tengah Wabah Corona

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 13:21 WIB
Sebelum di Universitas Brawijaya (UB), sindikat penyebar stiker yang menawarkan jalur belakang juga beraksi di Jakarta. Yakni di Universitas Pancasila (UP). Kala itu di UP tengah digelar seleksi jalur mandiri Universitas Gajahmada.
Universitas Brawijaya/Foto file: Muhammad Aminudin
Malang -

Universitas Brawijaya (UB) akan menerima 4.300 mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2020/2021. Di tengah wabah virus Corona, UB mempermudah daftar ulang bagi mahasiswa baru.

"Komitmen UB mempermudah proses daftar ulang SNMPTN misalnya tidak lagi harus tes kesehatan di awal, tidak ada lagi mencari berkas yang harus dilegalisir sekolah dan yang terpenting mahasiswa yang diterima tidak perlu repot untuk mencari berkas lain untuk kelengkapan UKT," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Profesor drh Aulanni'am dalam keterangan resmi, Rabu (8/4/2020).


Pengumuan hasil SNMPTN akan diunggah oleh LTMPT selaku penyelenggara hari ini pukul 13.00 WIB. Proses daftar ulang di UB akan di mulai Selasa (14/4) melalui laman https://admisi.ub.ac.id. Sedangkan penetapan UKT pada Senin (11/5).

Sementara dari 4.300 mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN akan didistribusikan ke dalam 77 program studi termasuk PSDKU UB Kampus Kediri, prodi baru Ilmu Kehutanan dan Ilmu Aktuaria.

Untuk kelompok Saintek, Program Studi Kedokteran menjadi primadona dengan pendaftar sebanyak 1.646 orang dengan kuota masuk 75 mahasiswa. Sedangkan kelompok Soshum, Program Studi Manajemen 2 tahun berturut-turut menjadi prodi yang paling diminati dengan 1.653 orang dengan kuota 96 mahasiswa.

Universitas Brawijaya Favorit di SNMPTN 2020, Undip Kedua:


Selanjutnya
Halaman
1 2