PMI Kediri dapat Bantuan Ambulans Canggih untuk Tangani Covid-19

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 13:21 WIB
Mobil Ambulan Canggih PT Gudang Garam Bantu PMI Tangani Covid 19
Penyerahan ambulan canggih ke PMI Kota Kediri (Foto: Istimewa)
Kediri -

PMI Kota Kediri mendapat bantuan ambulan canggih tangani wabag corona. Ambulan yang dilengkapi sarana medis ini akan menunjang operasional petugas PMI.

Peralatan medis darurat itu seperti tabung oksigen, Nasal Kanul (sehang bantu pernafasan yang diletakan pada lubang hidung), kotak obat gantung, bangku pengiring, wastafel, hingga tabung pemadam kebakaran.

Bantuan ini diserahkan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Menurut Mas Abu, mobil ambulan ini akan sangat bermanfaat bagi PMI untuk menjaga pasokan darah dalam situasi pandemi corona.

"Kami berterima kasih atas kepedulian PT Gudang Garam untuk membantu masyarakat di Kota Kediri. Tentu ambulan ini akan sangat bermanfaat di mana saat ini kita disibukkan dengan pandemi Covid-19," kata Mas Abu di kantor PMI, Senin (6/4/2020).

Saat ini, jelas dia, Pemkot Kediri tengah membutuhkan dukungan semua pihak menanggulangi virus corona yang makin meluas. Di antaranya kebutuhan masker, disinfektan, rapid test, hingga alat pelindung diri (APD) yang digunakan tenaga medis di rumah sakit.

Mas Abu juga berharap kepada PT Gudang Garam Tbk untuk membantu menjaga stok darah yang dikelola PMI Kota Kediri selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. "Saya berharap kalau ada karyawan Gudang Garam lima orang bergilir untuk donor," katanya.

Direktur SDM dan Pelayanan Umum PT Gudang Garam Tbk Susanto Widiatmoko mengatakan, saat ini dibutuhkan peran semua pihak dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Ini kesempatan yang cukup membanggakan bagi kami untuk dapat berkontribusi, memberikan sedikit bantuan yang mudah-mudahan bermanfaat. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini. Mudah-mudahan bisa mendukung kinerja PMI Kota Kediri," kata Susanto Widiatmoko di sela serah terima bantuan ke Wali Kota Abdullah Abu Bakar.

Alasan Jokowi Beberkan 10 Negara dengan Kasus Corona Tertinggi:

(bdh/fat)