Tragis, Ojol dan Penumpangnya Tewas Terlindas Truk Trailer

Suparno - detikNews
Sabtu, 04 Apr 2020 20:51 WIB
kecelakaan di sidoarjo
Polisi ilah TKP di lokasi (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Seorang driver ojek online (ojol) dan penumpangnya tewas setelah terlindas truk trailer. Kedua korban tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Sidorejo Kecamatan Krian Sidoarjo, tepatnya di depan SPBU Sumber Kencono. Motor Honda Vario yang dikemudikan korban terlindas truk trailer.

Korban adalah driver ojol bernama Maryanto (51), warga Dusun/Desa Trosobo, Taman. Sementara penumpang yang diboncengnya adalah Dewi Rahmawati Sutrisno (26), warga Desa Janbaran, Kecamatan Balongbendo.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiono mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Kecelakan berawal saat Maryanto memboncengkan Dewi menggunakan motor Vario nopol W 3763 W.

Di lokasi kejadian, Maryanto berusaha menyalip truk trailer yang sedang menepi. Namun Maryanto menyenggol badan truk sehingga motor dan penumpangnya jatuh ke arah kanan.

"Setelah menyenggol truk kontainer tersebut, Vario itu terjatuh ke kanan. Jatuhnya sepeda motor itu tepat di roda belakang sebelah kiri dari sebuah truk trailer nopol L 8974 UD dari arah yang sama," kata Sugeng saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Sugeng mengatakan truk trailer itu dikemudikan oleh Sulaiman (34), warga Mojowarno, Jombang. Tanpa bisa dihindari, truk tersebut melindas kedua korban hingga tewas.

"Kecelakaan itu di sebabkan karena pengendara kurang hati-hati saat akan mendahului kendaraan lain," tandas Sugeng.

(iwd/iwd)