Masuk Klaster Asrama Haji Surabaya, Namun 2 ASN Magetan Negatif Corona

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 17:30 WIB
Kemenag Magetan Muttakin
Kemenag Magetan Muttakin (Foto: Sugeng Harianto )
Magetan -

Dua ASN Kemenag Magetan dipastikan mengikuti pelatihan sebagai petugas haji 2020 di Asrama Haji Surabaya. Kendati demikian, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magetan memastikan dua anak buahnya tidak terjangkit virus corona (covid-19).

"Alhamdulillah dua ASN di Kemenag Magetan sehat," terang Kemenag Magetan Muttakin saat dihubungi detikcom, Kamis (2/4/2020).

Kedua ASN yang mengikuti pelatihan haji, kata Muttakin, adalah kepala KUA serta pengawas pendidikan di Madrasah. Keduanya sudah dilakukan pengecekan laboratorium oleh Dinas Kesehatan dan hasilnya dinyatakan negatif covid-19.

"ASN itu Kepala KUA sudah empat hari lalu hasil negatif, terus yang kedua pengawas pendidikan di madrasah. Alhamdulillah sekitar pukul 11.30 WIB tadi kami dapat informasi barusan dilakukan hasil cek laboratorium daerah Magetan hasilnya juga negatif," katanya.

Muttakin mengatakan saat ini kedua ASN tersebut tetap aktif kerja dari rumah. Namun untuk kepala KUA tetap menjalankan tugasnya dengan syarat sesuai protokol pencegahan covid-19.

"Untuk ASN saat ini memang kerja dari rumah dan untuk kepala KUA sejak dua hari lalu sudah bekerja jadwal akad penikahan namun harus sesuai protokol kesehatan," tandasnya.

Sebelumnya dua ASN Kemenag Magetan mengikuti pelatihan sebagai petugas haji 2020 di Asrama Haji Surabaya. Acara tersebut digelar pada 9-18 Maret. Sementara itu, Surabaya memberlakukan zona merah mulai 16 Maret 2020.

(iwd/iwd)