Pernah Positif COVID-19, Mahasiswa Unibraw Sebut Corona Bukan Aib

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 11:29 WIB
Rhesa H pernah jadi pasien positif covid-19 dan dinyatakan sembuh. Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (Unibraw) itu menyebut corona bukan aib namun wabah yang bisa menyerang siapa saja.
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (Unibraw), Rhesa H (Foto: dok. Istimewa)
Malang -

Rhesa H pernah jadi pasien positif COVID-19 dan dinyatakan sembuh. Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (Unibraw) itu menyebut Corona bukan aib, mealinkan wabah yang bisa menyerang siapa saja.

Rhesa bercerita bagaimana pengalamannya selama menjadi pasien positif COVID-19. Begitu juga dengan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama sakit.

"COVID-19 bukan penyakit aib, namun sebuah wabah yang semua orang bisa kena," kata Rhesa melalui keterangan resmi yang disiarkan Unibraw, Kamis (2/4/2020).


Rhesa meminta kepada PDP maupun orang-orang yang dinyatakan suspect hingga kemudian positif terinfeksi COVID-19 tidak panik. "Jangan terlalu memikirkan pandangan masyarakat. Yang penting sembuh," ujarnya.

Pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit diharapkan mengikuti prosedur yang diberlakukan petugas kesehatan. "Fokus sembuh saja, ikutilah prosedur petugas kesehatan dan fokus sembuh saja. Untuk yang sehat, jangan takut sama yang sedang dalam pengawasan," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2