Heboh Wanita Tergeletak di Trotoar, Polisi Sebut Bukan Kasus Corona

Ghazali Dasuqi - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 21:51 WIB
Video seorang wanita bermasker tergeletak di trotoar  bikin heboh warga Situbondo. Video berdurasi pendek tersebut beredar di grup-grup WhatsApp.
Saat petugas mengevakuasi perempuan yang pingsan/Foto: Tangkapan Layar
Situbondo -

Video seorang wanita bermasker tergeletak di trotoar bikin heboh warga Situbondo. Video berdurasi pendek tersebut beredar di grup-grup WhatsApp.

Kehebohan terjadi karena saat bersamaan Situbondo masuk zona merah. Ada 5 warganya yang sudah positif corona. Tak heran jika banyak netizen yang menghubungkan isi dalam video itu dengan covid-19.

"Apa benar ini di Situbondo covid-19? Kok di medsos ramai?" tanya seorang warga kepada detikcom melalui WhatsApp, Senin (30/3/2020).


Pengamatan detikcom, ada dua video wanita tergeletak yang beredar. Video pertama dan kedua sama-sama berdurasi 29 detik. Dalam video tersebut tampak seorang wanita mengenakan jilbab dan masker pingsan tergeletak di atas trotoar, dekat taman bunga sebelah timur Alun-alun Situbondo. Tak jauh dari wanita itu ada sebuah helm warna merah muda.

Dalam video pertama tampak masih sepi. Warga yang mengetahui terlihat berhati-hati dan enggan mendekati wanita pingsan tersebut. Sementara di video kedua, tampak beberapa petugas Dokkes Polres Situbondo turun tangan mengevakuasi wanita tersebut. Banyak warga yang berusaha mendekat, namun petugas memintanya untuk tetap jaga jarak.

"Ayo menjauh dulu, jaga jarak Pak," tandas seorang petugas dalam video tersebut kepada warga yang berkerumun.

Selanjutnya
Halaman
1 2