Pasien Positif Corona di Jember Bertambah, Total 2 Orang

Yakub Mulyono - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 21:18 WIB
Pasien Positif COVID-19 di Jember Bertambah, Jadi 2 Orang
Penyebaran virus corona di Jember (Foto: Yakub Mulyono/detikcom)
Jember -

Pasien positif terinfeksi virus corona di Jember bertambah satu orang. Total ada 2 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Jember.

"Iya, nambah satu lagi. Jadi jumlahnya 2 orang yang positif (COVID-19)," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jember Gatot Triyono saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Pasien yang baru teridenfikasi covid-19 ini merupakan warga Kecamatan Puger. Ditanya data lebih detail, Gatot mengaku tidak tahu.

"Informasi yang kita terima, warga (kecamatan) Puger. Hanya itu, apakah dia laki-laki atau perempuan dan umur berapa, kita belum mendapat datanya," terang Gatot.

Pasien positif corona ini, sambung dia, sebelumnya memang sudah dirawat di RSD dr Soebandi Jember dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien dipastikan positif setelah hasil uji laboratorium sudah keluar.

"Diketahui positif setelah hasil laboratoriumnya keluar. Saat ini, pasien berada di ruang isolasi RSD dr Soebandi Jember," terang Gatot.

Penambahan jumlah pasien positif ini juga membuat kecamatan yang masuk zona merah di Jember bertambah. Jika sebelumnya hanya Kecamatan Kaliwates, maka Kecamatan Puger sekarang juga masuk zona merah.

"Kemarin yang merah kan hanya Kaliwates, karena memang di sana ada yang positif. Sekarang ini otomatis juga nambah, yaitu kecamatan Puger yang juga masuk zona merah," pungkas Gatot.

(fat/fat)