2 Peneliti Ini Temukan Suplemen Pelawan Corona, 6 Provinsi Sudah Pesan

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 16:13 WIB
Dua peneliti senior dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unair Surabaya, Abdul Rahim Tualeka dan M Mufti Mubarok mengaku telah menemukan suplemen antivirus corona. Suplemen yang diberi nama Nitrico tersebut diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh saat virus masuk.
Dua peneliti yang menemukan suplemen untuk melawan corona/Foto: Istimewa
Surabaya -

Suplemen temuan dua peneliti Universitas Airlangga (Unair) bakal diproduksi massal mulai pekan depan. Suplemen itu dipercaya mampu membantu tubuh melawan virus corona.

Suplemen bernama Nitrico itu mendapat sambutan baik. Hal itu disampaikan langsung oleh salah seorang penemunya, Profesor M Mufti Mubarok.

"Responsnya luar biasa. Bahkan dari beberapa orang pusat dan provinsi sudah menghubungi dan inden (pesan)," kata Mufti kepada detikcom, Minggu (29/3/2020).


Atas sambutan itu, lanjut Mufti, pihaknya akan segera melakukan produksi massal pada pekan depan. Untuk produksi perdananya, ia mengaku akan memproduksi sekitar 20 ribu sampling.

"Kami akan produksi 20 ribu dulu untuk sampling dan beberapa yang sudah pesan. Ini sudah ada 6 provinsi yang telah menghubungi kami untuk inden," terangnya.

Menurut Mufti, produksi rencananya akan dilakukan di Surabaya. Sedangkan untuk formulatornya dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unair.

Tonton juga 'Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah 130 Kasus, Total Ada 1.285':