Tak Hanya Semprot Disinfektan, Polisi juga Aktif Bagi Hand Sanitizer

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 13:08 WIB
penyemprotan disinfektan
Penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Polda Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. Selain itu, anggota polisi juga aktif membagikan hand sanitizer bagi para pengguna jalan di Surabaya.

"Kami telah melakukan kegiatan dari preemtif, dan kegiatan yang sifatnya penyemprotan disinfektan, kemudian penindakan daerah tempat kerumunan di seluruh wilayah lingkup Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (27/3/2020).

Tak Hanya Semprot Disinfektan, Polisi juga Aktif Bagi Hand SanitizerFoto: Istimewa

Sementara itu, salah satu anggota polisi yang membagikan hand sanitizer, AKP Wikha Ardilestanto mengatakan aksi ini dilakukan di sejumlah ruas jalan. Saat pulang kerja, para anggota berinisiatif membagikan hand sanitizer.

"Kami memberikan imbauan dan contoh nyata kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan demi kesehatan diri, keluarga dan orang lain," kata Wikha.

Selain itu, Wikha menambahkan pihaknya juga mengimbau masyarakat pengguna jalan agar tidak keluar rumah, jika tak ada sesuatu yang penting.

"Kami juga sampaikan imbauan secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan, agar tidak meninggalkan rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat amat penting," imbuh Wikha.

Tangkal Corona, Baznas Semprot Disinfektan ke Transportasi Publik:

(hil/iwd)