Minimarket di Tambaksari Surabaya Dirampok, Tapi Gagal Karena Kasir Melawan

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 12:56 WIB
Pelaku perampokan minimarket di Surabaya
Samsul Arif, pelaku perampokan minimarket di Tambaksari (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Perampokan sebuah minimarket di Tambaksari Surabaya berhasil digagalkan. Pelaku yang membawa air softgun dapat dilumpuhkan. Namun kasir minimarket mengalami luka tembakan air softgun karena melawan.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku bernama Samsul Arif (24) warga Jalan Ploso, Surabaya. Sedangkan perampokan sendiri terjadi sekitar pukul 02.30 WIB di minimarket di Jalan Kapas Krampung nomor 190.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik mengatakan perampokan berhasil digagalkan karena kasir melakukan perlawanan. Perlawanan itu membuat kasir mengalami luka tembakan dari air softgun.

"Pelaku ini menodongkan senjata air softgun miliknya ke kasir dan meminta uang secara paksa. Namun karena kasir melawan pelaku menembakan senjata ke kasir," kata Didik kepad detikcom, Rabu (25/3/2020).

"Senjata pelaku mengenai pelipis sebelah kiri, perut dan jari tengah tangan kanan kasir," tambahnya.

Didik melanjutkan meski membawa senjata, pelaku sendiri setelah itu berhasil dilumpuhkan dan ditangkap oleh warga dan korban di tempat. Mengetahui ada keributan itu, polisi yang saat itu sedang patroli langsung mengamankan pelaku.

"Belum sempat kabur pelaku ini kemudian diringkus warga setempat dan polisi yang saat itu di lokasi, kebetulan ada patroli," terang Didik.

Lihat juga video Rampok dan Penyekap Ponakan Bupati Soppeng Akhirnya Diciduk:

(iwd/iwd)