Polisi Selidiki Kasus Ibu dan Balita Tabrak Pintu Mobil yang Viral

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 16:14 WIB
Polisi menyelidiki kasus ibu dan balita bermotor yang menabrak pintu mobil hingga videonya viral. Polisi menyoroti kelalaian sopir dalam membuka pintu mobil.
Lokasi kecelakaan di Jombang yang viral/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang -

Polisi menyelidiki kasus ibu dan balita bermotor yang menabrak pintu mobil hingga videonya viral. Polisi menyoroti kelalaian sopir dalam membuka pintu mobil.

Kecelakaan yang tergambar dalam video viral itu terjadi di depan rumah Tono (37), warga Tugu gang III, Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Yakni pada Jumat (20/3) sekitar pukul 08.30 WIB. Video detik-detik kecelakaan itu berasal dari rekaman CCTV di teras rumah Tono.

Korban yakni Lidwina (31). Ia membonceng anak laki-lakinya yang masih balita menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon dengan nopol S 4061 OT. Dia menabrak pintu mobil Daihatsu Espass dengan nopol AG 608 DR yang tiba-tiba dibuka oleh sopirnya. Mobil itu dikemudikan Fathur Rohman (23), warga Jalan Kertajaya, Kecamatan Badas, Kediri.


Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rizky Fardian mengatakan, sopir mobil wajib memperhatikan lalu lintas di sekitarnya sebelum membuka pintu. Sebelum pintu dibuka, sopir juga harus memberikan kode ke pengendara yang lain.

"Jadi, sopir yang harusnya memberikan kode dan berhati-hati saat membuka pintu. Karena pengendara lain tidak akan tahu kapan dia akan membuka pintu mobilnya," kata Rizky saat dikonfirmasi detikcom, Senin (23/3/2020).

Dalam kasus kecelakaan yang viral ini, sopir mobil Espass diduga lalai saat membuka pintu. Sehingga korban bersama anak balitanya yang kebetulan melintas, menabrak pintu mobil dari arah belakang. Saat ini, Rizky mengaku sedang menyelidiki indikasi kelalaian sopir tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2