Positif Corona di Jawa Timur 9 Orang, PDP 36 dan ODP 91

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 18:21 WIB
Pasien Positif Corona di Jatim Tambah Satu dari Surabaya
Gubernur dan Wagub Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Kasus positif corona di Jawa Timur meningkat satu kasus. Selain itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga ada kenaikan.

"Update sampai jam 4 sore ini yang masuk kategori PDP ada 36 orang dan yang masuk kategori ODP ada 91 orang," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (19/8/2020).

Khofifah menyebut tambahan seorang pasien positif corona ini terjadi di Surabaya. Namun belum diketahui pasien ini tertular dari pasien siapa atau kasus dari luar negeri imported case.

"Dari dinamika covid19 ini saya ingin menyampaikan kepada teman-teman sekalian bahwa seperti yang tadi sudah disampaikan oleh dokter Yuri, covid-19 bahwa di Jawa Timur tambah satu lagi yang positif sehingga total yang positif 2019 di Jawa Timur ada 9. Tambahan positif ini dari Surabaya," imbuhnya.

Sebelumnya, pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur 8 orang dan satu meninggal dunia, Rabu (18/3/2020). Satu orang pasien positif corona di Malang telah meninggal dunia. Hasil tes positif ini baru keluar setelah pasien tersebut meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 29 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 11 orang.

(hil/fat)