Menhub Positif Corona, Kadishub Jatim Pastikan Jajarannya Aman

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 12:05 WIB
kadishub jatim
Nyono, Kadishub Jatim (3 dari kiri)/Foto: Istimewa
Surabaya -

Menhub Budi Karya Sumadi telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Budi sendiri disebut beberapa waktu lalu sempat mengunjungi beberapa daerah termasuk Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Nyono membantah hal tersebut. Menurut Nyono beberapa waktu lalu memang diadakan rapat koordinasi Kementerian Perhubungan di Jatim, namun Menhub saat itu tidak datang.

"Saya baru sebulan jadi Kadishub. Saya baik-baik saja, kebetulan juga belum pernah ketemu Pak Menhub. Pas rakor, menhub gak datang, jadi sudah lama gak bertemu. Saya bertemu sebelum jadi kadishub," kata Nyono kepada detikcom, Senin (16/3/2020).

Nyono memastikan seluruh jajaran Dishub Jatim, termasuk Dishub di 38 kabupaten/kota dalam keadaan baik-baik saja.

"Seluruh jajaran dishub kabupaten/kota aman. Karena saat rakor gak jadi datang Menhub. Saat itu yang datang pak sekjen. Insyaallah aman," terangnya.

Nyono mengaku telah dites thermo gun di Gedung Negara Grahadi pada rapat terbatas dengan Gubernur, Minggu (15/3/2020) kemarin. Ia mengaku sehat tidak ada kendala sakit apapun.

"Saya gak di tes di Unair. Cuma kemarin di grahadi dites thermo gun. Insyaallah tidak ada masalah. Kami sudah menghindar dengan jarak 2 meter, tidak salaman, itu semua sudah disosialisasikan bu gubernur," jelasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan seluruh jajaran OPD di Pemprov Jatim dalam keadaan sehat.

"Kalau kepala dinas di pemprov tidak (baik-baik saja), tetapi bahwa mereka yang pernah kontak langsung dengan beliau (Menhub Budi Karya), sudah mulai dites sebetulnya dan hasilnya sudah keluar, alhamdulillah negatif. Jadi kita lagi tracing (melacak) lagi siapa yang sempat kontak dengan belaiu. Kemarin sudah diidentifikasi dan tadi dites di ITD Unair, hasilnya negatif," kata Khofifah.

Tonton juga Wartawan yang Sempat Kontak Dengan Menhub Budi Karya Cek Corona :

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)