Ini Salah Satu Upaya Pemkab Bojonegoro Cegah Penyebaran Corona

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 15:25 WIB
cfd bojonegoro
CFD Bojonegoro ditiadakan (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Waspada dan antisipasi penyebaran virus Corona, Pemkab Bojonegoro melakukan langkah pencegahan. Salah satunya dengan meliburkan kegiatan rutin Car Free Day (CFD).

CFD yang digelar setiap minggu pagi di seputaran alun alun kota Bojonegoro mulai hari ini diliburkan hingga batas yang belum bisa ditentukan.

"Iya mulai tadi pagi kami liburkan sementara CFD-nya, ini untuk salah satu bentuk pencegahan. Tapi para pedagang yang sudah terlanjur memasak ya kami toleransi bisa jualan," ujar Bupati Bojonegoro Anna Muawanah di pemkab Bojonegoro, Minggu (15/3/2020).

Bupati Anna mengimbau kepada warganya untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih dengan membiasakan cuci tangan. Sosialisasi pencegahan virus Covid 19 ini juga mulai dilakukan oleh pemkab Bojonegoro hingga ke tingkat desa dan RT.

Sementara itu, meski CFD diliburkan, pantauan detikcom di seputaran alun alun masih banyak masyarakat yang beraktivitas olah raga dan para penjual sibuk berdagang.

"Iya memang infonya CFD ditiadakan dulu. Makanya banyak mobil melintas di seputaran alun alun. Padahal biasanya nggak bisa lewat kalo minggu pagi, soalnya penuh orang beraktivitas di seputaran ini," kata Rahmad, salah satu warga.

Simak video Kenali Gejala Virus Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)