Buruh dan Mahasiswa Bersatu Orasi Tolak Omnibus Law di Bundaran Waru

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 13:43 WIB
Massa yang menolak Omnibus Law berorasi di Bundaran Waru, perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Ribuan pendemo itu terdiri dari mahasiswa dan buruh.
Demo massa tolak Omnibus Law di Bundaran Waru/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya -

Massa yang menolak Omnibus Law menolak melanjutkan aksi di depan Gedung Negara Grahadi dan DPRD Jatim. Mereka memilih putar balik ke Bundaran Waru, tepatnya perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Ribuan pendemo itu terdiri dari mahasiswa dan buruh.

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi. Karena telah mempersatukan kami mahasiswa dan buruh. Telah menyadarkan kami untuk bersatu melakukan perlawanan Omnibus Law," kata salah seorang orator, Rabu (11/3/2020).


"Dan puncaknya kami akan melakukan mogok nasional," imbuhnya.

Bundaran Waru merupakan titik kumpul para pendemo dari berbagai daerah di Jatim. Tak hanya itu, ternyata titik tersebut juga menjadi pusat aksi pemanasan. Mereka tidak akan berkerak ke Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya atau ke Gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura.


Akibat aksi buruh dan mahasiswa menggelar mimbar bebas di Bundaran Waru, terjadi kemacetan di sekitar lokasi. Bahkan lalu lintas dari arah Surabaya ke Sidoarjo sudah macet mulai Royal Plaza.

Simak Juga Video "Serikat Buruh Internasional Ikut Tolak Omnibus Law Cipta Kerja"

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)